Phobia-phobia aneh tapi emang beneran ada.


1. Chrematophobia = ketakutan terhadap uang


meskipun beberapa orang berannggapan bahwa ketakutan ini tidak semestinya atau atau tidak rasional, orang" yang mengidap ini beranggapan bahwa jika mereka memiliki uang, mereka mungkin tidak bisa mengatur pengeluran atau mengelola uang..bahkan beberapa beranggapa bahwa mereka mungkin bisa tertimpa kesialan seperti mitos raja midas, dimana semua yang disentuhnya berubah menjadi emas, bahkan makanan dan istrinya..

2. Ideophobia = takut terhadap ide


takut terhadap berpikiran baru, atau membuat solusi dan ide" baru, beberapa orang yang mengidap ini merukapan orang" yang pernah gagal dalam bereksperimen atau menciptakan sesuatu, sehingga dari pengalaman tersebut orang" ini takut ini beride lagi..

3. Dikephobia = takut dengan keadilan


walaupun dianggap aneh, tapi beberapa orang memang mengidap ketakutan tersebut. orang-orang dewasa beranggapan ini tidak rasional, bahkan beberapa berharap tidak berhadapan dengan phobia ini. ketika berhadapan dengan sesuatu yang berhubungan dengan keadilan, pengidap ini akan mengalami mual, sakit kepala, kehilangan kendali, bahkan gila.

4.Aurophobia = takut dengan emas


orang" ini takut akan segala sesuatu yang behubungan dengan emas..
pemikiran mereka hampir sama dengan pengidap chrematophobia.

5.Hippopotomonstrosesquipedaliophobia = takut dengan kalimat panjang (buseet dahh, namanya aja udah panjang banget).


orang" ini biasanya takut dengan membaca buku, beberapa orang juga takut dengan nama" hewan ataupun monster" fiktif yang pernah mereka dengar, contohnya hippotamus dsb..
orang" seperti ini juga biasanya takut menulis..
beberapa penelitian mengungkapkan bahwa phobia ini tidak dapat dihilangkan.

6.Medorthophobia = takut akan ereksi


lebih banyak diidap oleh pria,menyebabkan berkurangnya gairah sex. beberapa orang mengidap ini karena pengalaman buruk yang mungkin pernah dialami,.medorthophobia dikatakan bisa disembukan dengan hypnotheraphy,psikologi energi dan Neuro-Linguistic Programming (NLP) .

7.Scolinophobia = takut untuk sekolah


tidak ada penyebab pasti akan orang" yang mengidap ketakutan ini, tapi beberapa orang memang pernah bahkan masih mengalami nya semasa muda. scolinophobia diakibatkan oleh beberapa" kecemasan" lain terhadap sekolah..

8.Hexakosioihexekontahexaphobia = takut dengan angka 666


666 yang merupakan number of the beast, atau beberapa orang mengaggap nya angka keramat ternyata bisa memberikan ketakutan yang terus melekat terhadap beberapa orang.
pengidap ini akan sangat menghindari penggunaan bahkan segala sesuatu yang berbau 666. salah satu kejadian nya adalah seorang pasangan Nancy dan Ronald Reagan yang, pada tahun 1989, ketika pindah ke rumah mereka di Bel-Air bagian dari Los Angeles, memiliki alamat St Cloud Road 666 berubah menjadi 668 St Cloud Road.
beberapa wanita juga mengungkapkan keprihatinan pada melahirkan anak pada tanggal 6 Juni 2006 (disingkat 6/6/06).

9.Gerascophobia = takut terhdapaan ketuaan


penderita mengalami ketakutan ini semestinya kecemasan tentang penuaan meskipun mereka mungkin berada dalam kesehatan yang baik - secara fisik, ekonomi dan sebaliknya. Mereka mungkin khawatir mengenai hilangnya penampilan mereka, kehilangan kemerdekaan, tidak aktif setelah pensiun, mengalami gangguan mobilitas, awal penyakit, dan pengurungan di sebuah panti jompo. Keasyikan masyarakat modern dengan keindahan muda tidak meringankan ketakutan mereka.

10.Venustraphobia = ketakutan dengan wanita cantik..



Beberapa orang atau pria merasa sangat takut ketika seorang wanita cantik yang ada di sekitar mereka,ini menyebabkan buruknya kinerja sosial
dengan wanita. pengalaman masa lalu merupakan salah satu penyebabnya. jika anda sering gagal ketika berhadapan dengan wanita, maka berhati-hatilah dengan ketakutan yang 1 ini.
Faktor lain yang dapat menyebabkan Venustraphobia adalah citra diri yang buruk, jika Anda berpikir bahwa Anda jelek maka kemungkinan besar Anda akan merasa paling rentan ketika Anda bersama seorang wanita cantik. penekanan besar pada penampilan dapat menyebabkan rasa takut yang sangat ketika mendekati wanita cantik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Phobia-phobia aneh tapi emang beneran ada."

Post a Comment